2.jpg

12 Ribu masyarakat Cianjur Ikrarkan Nusantara Bersatu

CnCni.net, CIANJUR – Sebanyak lebih kurang 12 ribu masyarakat Cianjur yg terdiri dari pelajar, santri, masyarakat lintas agama, ormas, TNI-Polri dan sejumlah muspika setempat melantangkan ikrar NKRI dalam Apel Nusantara Bersatu, di Lapangan parkir Supermall, di Jalan KH Abdulah bin Nuh, Rabu (30/11/2016).

Dalam apel akbar yg diberi tema ‘Nusantara satu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama, Bhinneka tunggal ika’ tsb, Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman dalam orasinya menekankan pada pentingnya 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

4 Pilar Kebangsaan tsb, lanjutnya, menjadi penopang utama buat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka, tak ada alasan apapun yg dapat dijadikan alasan buat tak mempertahankan NKRI dari berbagai ancaman yg hadir.


“Satu nusa dan satu bangsa, bangsa Indonesia, negeri kebanggaan kita semua. Kita semua harus bersatu,” pekiknya di podium.

5

Sementara, perwakilan mahasiswa, Lukman Hakim, menekankan pada ancaman, bagus dari dalam dan luar yg sewaktu-waktu menghendaki hancurnya Indonesia.

“Kita para pemuda dan kaum pelajar, sudah seharusnya tak akan membiarkan hal itu terjadi. Pemuda harus menjadi garda terdepan buat menjaga keutuhan, persatuan, kesatuan dan NKRI ini,” tegasnya.

Dalam apel tsb, juga digelar pembacaan puisi bertema kebangsaan oleh pelajar, santri, mahasiswa dan ormas dengan cara bergiliran. Selain itu, sejumlah lagu kebangsaan pun terus dikumandangkan seluruh peserta apel diselingi pekikan takbir.



12 Ribu masyarakat Cianjur Ikrarkan Nusantara Bersatu | sentot | 4.5