ahok.jpg

Ahok Ajukan Tujuh Saksi Fakta dan 14 Saksi Ahli Meringankan

CnCni.net – sesudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama, Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan saksi yg meringankan sebanyak tujuh orang.

“menjadi hari ini memang kami telah mengajukan kembali beberapa saksi yg akan diperiksa buat memenuhi pemberkasan terkait proses penyidikan hari ini. Ada tujuh saksi fakta,” ucap kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna usai mendampingi kliennya dalam pemeriksaan di Mabes Polri, Selasa (22/11/2016).

Selain tujuh saksi fakta ucap Sirra, pihaknya juga mengajukan 14 ahli buat dimintai keterangan. Dijelaskannya, bagus saksi fakta dan ahli sudah sudah diajukan. tapi, keterangan mereka belum pro justitia saat proses penyelidikan kemarin. “buat itu akan diperiksa kembali dalam kapasitas sebagai saksi dalam dugaan tindak pidana yg dipersangkakan pada diri Pak BTP,” ucap Sirra.

Dirinya akan segera menyerahkan surat pengajuan pemeriksaan saksi dan ahli. Sehingga penyidik dapat langsung memintai keterangan pada akhir pekan ini.pojoksatu.id

Ahok Ajukan Tujuh Saksi Fakta dan 14 Saksi Ahli Meringankan | sentot | 4.5