kapolri-dan-habib-rizieq.jpg

Aksi 2 Desember Khusus Zikir, Kapolri meminta Buruh Jangan Teriak Sendiri di Luar Barisan

CnCni.net, JAKARTA – GNPF MUI dan Kapolri bersepakat buat tetep menggelar aksi Bela Islam III 2 Desember di Lapangan Monas demi menjaga ketertiban umum.

Hal itu diungkapkan dalam konferensi pers bersama antara Kapolri, MUI, dan GNPF MUI terkait aksi 2 Desember sesudah dialog panjang di Kantor MUI, Senin (28/11/2016).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan Aksi Bela Islam III 2 Desember ini merupakan aksi keagamaan yg berisikan acara zikir, tausiyah, dan diakhiri shalat Jumat bersama.


Oleh karenanya Kapolri meminta supaya massa aksi yg ikut bergabung buat tak keluar dari jalur agenda yg sudah disepakati bersama.

“menjadi kami menghimbau supaya kelompok buruh jika ikut dalam aksi 2 Desember buat ikut dalam rangkaian agenda GNPF MUI dan tak misalnya teriak-teriak sendiri di titik yg lain,” ujar Kapolri Tito Karnavian, Senin (28/11/2016).

Sementara itu Habib Rizieq selaku Ketua Dewan Pembina GNPF MUI juga menekankan jika ada agenda lain di lapangan nanti di luar agenda aksi Bela Islam maka itu sudah di luar tanggung jawab GNPF MUI.

“Maka itu silahkan nanti pada pak Kapolri buat menindak,” ujar Habib RIzieq dalam kesempatan yg sama.

(sta/pojoksatu)



Aksi 2 Desember Khusus Zikir, Kapolri meminta Buruh Jangan Teriak Sendiri di Luar Barisan | sentot | 4.5