pengamanan.jpg

Apel Gabungan Kawal Aksi 4 November, Ini Alat Berat dan Jumlah Personil yg Diturunkan

CnCni.net, JAKARTA – Aparat gabungan TNI Polri menjalankan apel siaga buat mengawal aksi buat rasa terkait penistaan agama pada 4 November hari ini.

Apel yg berlangsung di lapangan Monas ini dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Krnavian dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Sejumlah kenderaan tempur pun sudah disiagakan, sperti mobil water canon, barracuda, dan kenderaan mobil tank Anoa. Selain itu, sedikitnya 18 Ribu aparat keamanan juga disebar di kawasan istana kepresidenan.


Dandim 0501 Jakarta Dandim 0501 Jakarta mengucapkan, aksi diharapkan dapat berlangsung damai. Pihaknya menyiapkan aparat gabungan yg siap mengawal aksi dgn tertib.

“Koad dan Polwan akan bekerjasama, berbagi air minum dan tisu basah, biar meredam aksi kekerasan dan lebih humanis,” ucap Zmroni, Jumat (4/11) di lapangan Monas.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan fasilitas berupa toilet, tenda istrahat pasukan dan para pendemo dan ambulance.

“Fasilita itu dapat digunakan oleh semua orang, bagus aparat maupun para pendemo,” katanya.

Zamroni juga berharap, masyarakat tetep tenang, tak terpancing dgn isu-isu yg belum jelas dan tetep bekerja seperti biasanya. Ia meyakinkan, bahwa apara keamanan telah disebar di titik-titik yg memang dianggap rawan.

(ril/pojoksatu)



Incoming search terms:

  • diagram
Apel Gabungan Kawal Aksi 4 November, Ini Alat Berat dan Jumlah Personil yg Diturunkan | sentot | 4.5