INI-PARA-JUARA-MOTO-GP-2016-300x199.jpg

berita Jelang MotoGP Valencia 2016 : Kunci Sukses Marc Marquez VS Valentino Rossi MotoGP 2016 !

berita Jelang MotoGP Valencia 2016 : Kunci Sukses Marc Marquez VS Valentino Rossi MotoGP 2016 !

CnCni.net – berita Jelang MotoGP Valencia 2016 : Kunci Sukses Marc Marquez VS Valentino Rossi MotoGP 2016 !. buat para penggemar motoGP RadarIndo akan membuka blak-blakan soal keberhasilan Marc Marquez menjadi juara dunia musim 2016.

Pembalap asal Spanyol dibawah bendera Repsol Honda Marc Marquez membuka rahasia tentang keberhasilannya di musim ini. Tahun ini Marquez jelas sekali tampil beda, ia usahakan tampil dgn maksimal di setiap seri dan juga tak tertekan dgn rider – rider lainnya sehingga tahun ini dapat tampil konsisten.

Berkat beradaptasi dan mengubah cara balapnya lebih cepat dan tepat, akhirnya Marquez dapat menjadi juara dunia motoGP 2016 di sirkuit Motegi Jepang beberapa waktu yg berikutnya. Marquez tahun ini tak memaksakan motornya terlalu kencang, di karenakan akan beresiko jatuh ke lintasan dan akan mengurangi poin yg di dapatnya.

Marquez lantas mengaku tak ingin memaksakan kecepatan motornya di lintasan. Sebab, ia sendiri merasakannya sendiri kala terakhir mentas di Sirkuit Phillip Island pekan berikutnya yg berakhir jatuh dari lintasan.

“aku sebenarnya selalu tampil maksimal saat lomba. tapi, sebagai pebalap sangat penting buat memahami batasan diri sendiri. sesudah itu lupakan pembalap lain dan fokus pada diri sendiri. Hal inilah yg tak aku pahami sebelumnya,” mengungkap Marquez menukil Tuttomotoriweb, Sabtu (5/11/2016).

“Tahun ini aku mencoba konsisten hingga titel sudah berada dalam genggaman. aku sempat tampil ngotot lagi di Phillip Island (sesudah mengamankan gelar) dan terjatuh. Hal itu membuktikan strategi aku tahun ini sudah tepat,” ucap Marquez.

tapi lain cerita sama kasusnya The Doctor Valentino Rossi, buat kali ketiganya ia menempati posisi runner – up. Padahal Rossi sangat ingin menjadi juara dunia motoGP ke- 10 dalam karir balapnya.

Ini sungguh menyakitkan sebab musim berikutnya ia di kalahkan oleh teman satu timnya Jorge Lorenzo. Dan tahun ini kembali bukan miliknya, tapi pembalap Repsol Honda Marquez yg memegang tahta motoGP 2016.

Begitu pula dgn apa yg terjadi di MotoGP Jepang. dengan cara tak langsung ia melapangkan jalan Marquez buat menjadi juara dunia sesudah ia bersama Lorenzo terjatuh dan tak dapat melanjutkan balapan.

“aku cukup puas sebab memperoleh banyak podium. aku mencoba buat memenangkan lebih banyak dan cukup kompetitif. tapi, aku tak sepenuhnya puas sebab pada akhirnya aku tak sudah dalam perebutan gelar. aku terlalu banyak membuat kesalahan,” ungkapnya seperti dikutip Insella.

Empat Kali Gagal Finis

Salah satu bukti bahwa pembalap asal Italia itu menjalankan kesalahan yaitu fakta bahwa dirinya empat kali gagal menuntaskan balapan. Itu yaitu sesuatu yg jarang dilakukan pembalap seperti Rossi sejak ia melakoni debutnya di kelas utama pada musim 2000.

Untungnya, ia dapat memastikan predikat runner-up sesudah mengamankan posisi kedua MotoGP Malaysia 2016. Sukses itu membuat Rossi bertekad kembali tampil kompetitif di musim 2017.

“aku akan kembali mencoba berjuang buat kejuaraan tahun depan. Tahun ini, keunggulan Marquez di klasemen terlalu banyak,” katanya jelang MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tomo, 13 November 2016.

berita Jelang MotoGP Valencia 2016 : Kunci Sukses Marc Marquez VS Valentino Rossi MotoGP 2016 ! | sentot | 4.5