DOVIZIOSO-tercepat-di-Sepang-300x169.jpg

Berita MotoGP Sepang 2016 : Dovizioso menjadi Tercepat Di Ronde Ke-17 MotoGP Malaysia

Berita MotoGP Sepang 2016 : Dovizioso menjadi Tercepat Di Ronde Ke-17 MotoGP Malaysia

CnCni.net – Berita MotoGP Sepang 2016 : Dovizioso menjadi Tercepat Di Ronde Ke-17 MotoGP Malaysia. Akhirnya pembalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi pembalap berbeda yg kesembilan serta naik podium pertama pada musim 2016 ini.

Siang tadi sirkuit Sepang di terpa hujan deras sehingga mengakibatkan di tundanya race selama 20 menit. Saat itu trek dalam kondisi sangat basah dan juga jarak pandang pembalap terbatas. Maka demi keamanan bersama, pihak penyelenggara akhirnya menundanya.

Selepas start, Jorge Lorenzo melesat ke depan. Marc Marquez di posisi kedua, diikuti oleh Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Andrea Iannone.

Belum juga genap satu lap, pertarungan seru telah tersaji, yg melibatkan Marquez, Dovizioso, Rossi dan Iannone. Sementara Lorenzo turun di posisi kelima. Rossi berikutnya memimpin di depan saat memasuki Lap 2.

Kendati demikian, The Doctor mendapat perlawanan ketat dari Iannone. Beberapa kali, duo Italiano itu bertarung sengit dan saling berganti posisi demi memperebutkan posisi pertama.

Hingga memasuki Lap 10, duel Iannone versus Rossi masih terus terjadi. Pada saat ini, Dovizioso menguntit ketat di belakang kedua pembalap tsb, di posisi ketiga. padahal, Cal Crutchlow menyalip Marquez buat posisi keempat.

Sayang, dua lap berikutnya, Crutchlow terjatuh di Tikungan 2. Dan tak berapa lama, Marquez juga terjatuh di Tikungan 11. Ini kali kedua sang juara dunia MotoGP itu terjatuh saat balapan. tapi, Marquez tetep mampu melanjutkan balapan.

tapi nasib buruk menghampiri pembalap Ducati yg baru sembuh dari cideranya beberapa waktu berikutnya. Saat ia di posisi ketiga di depan, Iannone akhirnya jatuh pada lap ke-13. Rupanya pembalap asal Italia ini terlalu nafsu mengejar Rossi dan Dovizioso buat posisi pertama.

Dan cuma butuh dua lap bagi Dovizioso buat merebut posisi terdepan dari tangan Rossi. Pembalap Ducati itu menyalip The Doctor di Tikungan 1 pada Lap 15.

Rossi berupaya buat mengejarnya, tapi jarak ia dgn Dovizioso sudah cukup jauh, yakni 3,978 detik. Dovizioso pun akhirnya finis lebih dahulu dan meraih kemenangan pertamanya pada musim 2016.

Kali terakhir Dovizioso keluar sebagai pemenang balapan yaitu di Donington Park pada musim 2009. Selain itu, keberhasilan Dovizioso finis pertama juga merupakan kemenangan kedua bagi Ducati pada 2016, sesudah Iannone menang di Austria.

The Doctor pun akhirnya menjadi pembalap tercepat ke dua dan disusul teman satu timnya Jorge Lorenzo di tempat ke tiga.

 Hasil MotoGP Malaysia:

Berita MotoGP Sepang 2016 : Dovizioso menjadi Tercepat Di Ronde Ke-17 MotoGP Malaysia | sentot | 4.5