berkas-ahok-dilimpahkan-ke-kejaksaan.jpg

Berkas Ahok Tiga Bundel 826 Halaman Langsung Diteliti Kejaksaan

CnCni.net – Sebanyak tiga bundel berkas tahap pertama kasus penistaan agama dgn tersangka Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah diserahkan ke Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad, Jumat (25/11/2015).

Berkas 826 halaman itu langsung diserahkan oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim, Brigjen Agus Andrianto berserta anak buahnya dan didampingi Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Kombes Rikwanto.

“Berkas perkara kasus penistaan agama, berkas perkara selesai tahap pertama, hari ini diserahkan ke Kejagung dari Bareskrim. Ini menunjukkan Polri segera tindaklanjuti kasus sensitif,” ucap Rikwanto.

Sementara Jampidum Noor Rachmad mengucapkan, berkas yg sudah diserahkan akan ditindaklanjuti. Dirinya telah menunjuk 10 jaksa peneliti dari Kejagung, dua jaksa dari Kejati DKI Jakarta dan satu jaksa Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

“Semua ini nanti tindaklanjuti hasil penyidikan Polri. Kami kerjakan penelitian apakah menurut KUHAP norma materiil memenuhi syarat pengadilan. andai iya, terbit P21,” ujarnya.

Noor mengucapkan tak akan lama-lama mempelajari hasil penyidikan Bareskrim. “Kami segara respon, apakah dapat langsung ke P21 atau tak, kondisi itu aku akan bersikap, selanjutnya andai sudah ada putusan dikoordinasikan,” tandasnya.

(yud/pojoksatu.id)

Incoming search terms:

  • berkas ahok langsung diserahkan ke kejaksaan
Berkas Ahok Tiga Bundel 826 Halaman Langsung Diteliti Kejaksaan | sentot | 4.5