1478322313_mobil-polisi-dibakar-massa-demo-ahok-4-november.jpg

Dalang Kerusuhan Demo Ahok Aktor Politik atau Jokowi Sendiri?

CnCni.net, JAKARTA – Presiden Jokowi dengan cara tak langsung menuduh aktor politik menjadi dalang kerusuhan demo Ahok, 4 November kemarin. Jokowi menyebut aktor politik memanfaatkan situasi.

“tapi kita menyesalkan kejadian ba’da Isya, yg seharusnya sudah bubar, tapi menjadi rusuh, dan ini kita lihat telah ditunggai oleh aktor-aktor politik yg memanfaatkan situasi,” tegas Jokowi dalam keterangan persnya, Sabtu dinihari (5/11).

Benarkah aktor politik menjadi dalang kerusuhan demo Ahok 4 November kemarin? atau justru Jokowi sendiri yg menjadi dalangnya?


Ya, sikap Presiden Jokowi yg ingkar janji yaitu salah satu pemicu kericuhan demo Ahok bertajuk Aksi Bela Islam II, kemarin.

Kelompok demonstran sejak awal berkomitmen menjalankan aksi dgn damai. Hal itu terlihat dgn sikap yg ditunjukkan para demonstran. Beberapa dari mereka tampak membawa pasukan pemungut sampah dan sapu.

Rumput di taman-taman tempat aksi demonstrasi juga dijaga dgn bagus. Tak ada rumput yg diinjak demonstran. Tak ada sampah berserakan. Kondisi berlangsung hingga Magrib.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, mentgatakan, kerusuhan bermula saat massa kecewa sesudah tahu Jokowi tak berada di Istana Merdeka dan tak menerima langsung perwakilan para demonstran.



Dalang Kerusuhan Demo Ahok Aktor Politik atau Jokowi Sendiri? | sentot | 4.5