Tito-Karnavian-3.jpg

Demo 4 November Gulingkan Jokowi? Kapolri: Gak dapat, Itu Makar!

CnCni.net, JAKARTA – Demo 4 November 2016 dikabarkan bakal mengarah ke penggulingan Presiden Jokowi jika proses kasus penistaan agama dgn terlapor Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berjalan lambat. Demo Ahok ini akan diikuti puluhan ribu umat Islam.

Menyikapi berita penggulingan Jokowi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan bahwa hal itu merupakan perbuatan makar. Polisi tak akan membiarkan makar terjadi di tanah air.

“Nggak dapat. Itu makar namanya. Makar tak boleh. Kita udah komit, kami dari Polri, gak ada namanya pengambil alihan kekuasaan, makar yg dilakukan dengan cara inkonstitusional,” tegas Tito di Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Senin (31/10/2016).


Tito menegaskan Polri tetep pada doktrin setia pada negara dan pimpinan yaitu Presiden Jokowi. Selain itu, dirinya juga berpendapat yg sama dgn Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yg berkomitmen mendukung kemajemukan dan persatuan bangsa.

“Kita akan lindungi dan mengayomi masyarakat. Itu (makar) akan menjadi preseden buruk bagi kita,” tandas Kapolri Tito Karnavian.

(yud/pojoksatu)



CnCni.net

Demo 4 November Gulingkan Jokowi? Kapolri: Gak dapat, Itu Makar! | sentot | 4.5