Habib-Rizieq.jpg

Demo Ahok 4 November, Ini Seruan Habib Rizieq buat NU dan Muhammadiyah

CnCni.net, JAKARTA – Jelang demo Ahok 4 November 2016, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab meminta supaya masyarakat NU (Nahdlatul Ulama) dan Muhammadiyah buat segera bergabung.

Demo ribuan umat Islam yg dimotori FPI itu bertujuan buat mendesak Mabes Polri segera menetapkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka penistaan agama.

Demo Ahok 4 November pekan depan dikenal dgn istilah Aksi Bela Islam II. Demo ini akan diikuti puluhan ribu umat Islam dari berbagai daerah. Demo Ahok akan dipusatkan di DKI Jakarta.


“Seruang Imam Besar FPI pada NU dan Muhammadiyah sebagai ormas Islam pendiri NKRI: Ayo, turun bersama umat Islam ikut Aksi Bela Agama dan negara pada hari Jum’at 4 November 2016,” demikian tertulis di akun fb Habib Rizieq, Minggu (30/1/2016)

Menurut Habib Rizieq, demo Ahok 4 November dilakukan buat menyelamatkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selamatkan kedaulatan hukum NKRI yg ingin dikangkangi si penista agama dan para pelindungnya,” tandas Habib Rizieq.

fb-habib-rizieq

fb Habib Rizieq

Terpisah, aktivis HAM, Ratna Sarumpaet mengucapkan demo Ahok 4 November mendatang akan diikuti oleh puluhan ribu umat Islam.

“Akan lebih banyak dari jumlah massa pada demo sebelumya. Ya sekurangnya 20 ribu massa akan ikut demo di Istana negara,” ucap Ratna pada Pojoksatu, Minggu (30/10).

Massa akan berkumpul di depan masjid Istiqlal berjalan menuju Istana, lanjut Ratna. “Tuntutan cuma satu, ingin tahu maunya Jokowi itu seperti apa? Kita mau Jokowi menunjukkan sikap atas kasus penistaan agama yg dilakukan Ahok,” ucap Ratna.

Menurut Ratna, masyarakat menantikan jawaban dari Jokowi, tapi Jokowi malah diam dan tak menanggapi kasus tsb.

“Kami menunggu jawaban. andai Jokowi diam aja, ngapain masih jabat presiden. Ini tentang bagaimana penegakan hukum. Ini kan negara hukum bukan negara Jokowi,” demikian Ratna.

(one/ra/pojoksatu)



CnCni.net

Demo Ahok 4 November, Ini Seruan Habib Rizieq buat NU dan Muhammadiyah | sentot | 4.5