kpop

Diduga Sisipkan Ayat AlQuran Dalam Lirik Lagunya Bintang KPop Ini Sekarang Jadi Begini

CnCni.net – Penyanyi asal Korea, Lee Chae-rin atau yang lebih dikenal dengan CL mendapat kritik pedas pedas dari netizen. Ini Lantaran lagu yang berjudul ‘Mental Breakdown` (MTBD) dalam album 2NEI yang diputar saat konser di Los Angeles, Amerika Serikat masih terdengar adanya latar belakang suara lantunan berbahasa Arab.

Banyak yang meyakini itu adalah lantunan ayat suci Alquran.

Dilandisir dari Tribunnews, Akun sosial media CL pun penuh dengan komentar netizen yang memintanya untuk menghapus bagian itu. Melihat banyaknya protes, CL pun meminta maaf atas kesalahannya itu lewat akun twitter miliknya. Wanita kelahiran Seoul, 26 Febuari 1991 ini pun mengatakan sudah mengubah musiknya itu dengan versi terbaru.

” Bagi semua pihak yang tersinggung, saya benar-benar minta maaf atas kesalahan saya. Stafku memutar lagu MTBD dalam versi lama untuk konser ini. Saya tidak menyadarinya sejak awal. Tapi sama sekali tidak ada niatan untuk kembali menggunakan lagu versi lama itu,” ujar CL.

Lagu ini sebenarnya dirilis awal tahun 2014. Namun lirik lagu itu menimbulkan kontroversi. Sebab dinilai melecehkan Islam.

Pada menit ke-2 detik ke-55 lagu tresebut ‘terselip’ potongan ayat Alquran, Surat An-Naba Ayat 32- hingga 34. Pada menit itu musik juga terdengar bergaya Arab.

Buat Anda pecinta K-Pop, tentu tidak asing dengan sosok artis Korea bernama Siwon. Personel boy band, Super Junior ini memang dikenal aktif di sosial media, Twitter dan Instagram.

Siwon sering mengunggah foto aktivitas kesehariannya. Namun kali ini, foto yang diunggah menimbulkan kontroversi.

Ya, dalam akun Instagram miliknya @siwon1987, Siwon memposting foto temannya, Kangin yang juga tergabung dalam Super Junior, 7 Desember 2014.

Di foto itu Kangin terlihat memakai hoodie dengan bathrobe di bagian luar. Pada caption foto, Siwon menulis; ‘Muhammad Kangin’.

Federasi Muslim Korea Selatan pun meradang. Mereka menuntut CL dan agensi 2NE1 meminta maaf. Namun tak ada pernyataan resmi dari CL maupun manajemennya.

Tapi berdasarkan laporan media setempat, bagian yang dinilai kontroversi itu kemudian dihilangkan.

Postingan tersebut memicu beragam komenter dari fans. Ada yang kecewa karena Siwon memakai nama Rasul untuk dipakai dalam guyonan.

Namun, beberapa fans menjelaskan jika yang dimaksud Siwon adalah Muhammad Ali, sang petinju dunia. ” Dia hanya mendeskripsikan Kangin terlihat seperti petinju. Aku mengerti. Ini bukan mengenai Nabi Muhammad,” komentar salah seorang netizen.

Siwon belum menanggapi terkait foto yang mengundang kontroversi itu. Semoga tidak ada salah paham antara Siwon dan para fansnya.

Diduga Sisipkan Ayat AlQuran Dalam Lirik Lagunya Bintang KPop Ini Sekarang Jadi Begini | sentot | 4.5