Senyuman-Lorenzo-300x300.jpg

Jadwal FP2 MotoGP Valencia 2016 : Jorge Lorenzo Tampil Tercepat Di FP2 Valencia !!

CnCni.net – Jadwal FP2 MotoGP Valencia 2016 : Jorge Lorenzo Tampil Tercepat Di FP2 Valencia !!. The Doctor saat FP1 dan FP2 begitu kesulitan, tapi tak yg dialami oleh Jorge Lorenzo. Di desa halamannya sendiri pembalap Spanyol tsb tampil maximal dalam FP1 dan FP2 di sirkuit Valencia.

sesudah menjadi yg tercepat dalam FP1, Lorenzo kembali tampil maksimal siang ini atau malam WIB. Ia mencatatkan waktu 1 menit, 30,463 detik.Sementara di posisi kedua ditempati oleh Marquez. Pembalap Repsol Honda itu mencatatkan waktu 1 menit, 30, 710 detik.

padahal posisi ketiga dipegang oleh pembalap Suzuki Ecstar, Vinales. Tandem Rossi di Yamaha musim depan itu terpaut 0,312 detik dgn Lorenzo.

Nasib kurang menguntungkan dialami oleh Valentino Rossi. The Doctor cuma menempati posisi kedelapan dgn catatan waktu 1 menit, 31,257 detik.

Di belakang Rossi, ada pembalap Octo Pramac Danilo Petrucci. Sementara di posisi ke-10 ditempati oleh pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Lorenzo mengungkapkan, bahwa performanya berkat ban depan baru yg dibawa Michelin buat balapan di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini.

“Tarmac cukup memberikan grip (cengkeraman). Carcass ban Michelin di sini juga sama seperti Brno dan Misano. menjadi, tak sama dgn tiga balapan terakhir, di mana mereka membawa carcass lebih keras buat menghindari overheating (kepanasan),” paparnya.

“dgn carcass dan tarmac ini, aku merasa sangat bagus. Ban warm-up sangat bagus dan grip juga bagus. aku merasa hebat sejak awal, dari lap pertama.

“aku terkejut bagaimana aku tampil kompetitif, sebab pada lima, enam atau tujuh balapan terakhir, aku tak begitu kompetitif. aku tiba di sini dan dari awal kencang, konstan dan mempunyai feeling yg bagus.

“Dan aku pikir itu sebab ban. buat tahun ini, ban telah membuat aku kesulitan. tapi saat ada grip dan kepercayaan diri pada ban, aku kompetitif,” tandas Lorenzo.

Kendati demikian, lima kali juara dunia itu mengaku tak yakin apakah ia mempunyai keuntungan pace (kecepatan) dari para pembalap lainnya. Lorenzo bahkan menunjuk Marc Marquez, yg tampaknya, muncul sebagai rival terdekat.

“aku tak tahu apakah aku mempunyai pace terbaik. sebab Marquez, sebagai contoh, ia memakai ban belakang kompon hard pada sore hari, dan aku memakai ban soft. menjadi, susah buat membandingkannya,” tuturnya.

“tapi dgn Marquez, aku pikir, kami berdua yg mempunyai pace lebih bagus. Kami berdua juga lebih cepat,” pungkas Lorenzo.

Jadwal FP2 MotoGP Valencia 2016 : Jorge Lorenzo Tampil Tercepat Di FP2 Valencia !! | sentot | 4.5