Lorenzo-ke-Ducati-300x157.jpg

Jadwal Kualifikasi MotoGP Valencia 2016 : Lorenzo tetep Profesional Jelang berpindah Ke Ducati.

Jadwal Kualifikasi MotoGP Valencia 2016 : Lorenzo tetep Profesional Jelang berpindah Ke Ducati.

CnCni.net – Jadwal Kualifikasi MotoGP Valencia 2016 : Lorenzo tetep Profesional Jelang berpindah Ke Ducati. Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati tinggal sebentar lagi dan ia akan mengubah warna baju balapnya sesuai dgn corak Ducati.  Usai MotoGP Valencia 2016, Minggu (13/11/2016), X-Fuera akan menjalani tes bersama Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo.

Memang drama tarik ulur antara Yamaha dan Ducati dalam tes buat menguji motor baru Ducati sempat memanas dikarenakan Lorenzo masih terikat kontrak dgn Yamaha. Ya, kontrak Jorge Lorenzo bersama Yamaha memang baru akan berakhir pada 31 Desember 2016. Meski sempat ngotot, Yamaha akhirnya mengizinkan Lorenzo menjalani tes bersama Ducati pada 15-16 November 2016. tapi, mengenai uji coba di Sirkuit Jerez, 23-24 November 2016, Yamaha tak mengizinkan.

Akhirnya Lorenzo memberikan pernyataan bahwa ia akan tetep fokus balapan di bawah bendera Movistar Yamaha.

Lima kali juara dunia itu akan berpisah dgn Yamaha usai balapan akhir pekan ini. sesudah sembilan musim membalap – mulai bergabung pada musim 2008 – Lorenzo akan mengendarai Desmosedici GP musim depan.

Walaupun seri pembuka Qatar baru akan digelar pada Maret 2017, ia akan memperoleh kesempatan pertama menjajal motor Ducati pada tes akhir musim di Valencia, Selasa (15/11) pekan depan.

“aku yaitu orang yg memikirkan tentang masa saat ini, yaitu akhir pekan ini. Menutup musim dgn cara terbaik mungkin, dan dalam karier panjang bersama Yamaha, di trek yg sangat cocok bagi aku dalam beberapa tahun terakhir,” papar Lorenzo dalam konferensi pers, Kamis (10/11).

“Jika cuaca bagus dan ban bekerja bagus, kami punya peluang sangat bagus buat bertarung demi kemenangan, atau setidaknya podium.

“Ini aneh, sebab sesudah bertahun-tahun dgn orang, tim dan motor yg sama, Anda harus mengubah pikiran dan menemukan hal baru.

“Kami masih mempunyai tiga hari bersama Yamaha, dan saat waktu menunjukkan pukul 3 sore pada Minggu, kami baru akan memikirkan tentang motor berikutnya,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, Dovizioso yg akan menjadi partner Jorge Lorenzo di MotoGP 2018 ikut antusias menyambut kehadirannya. Dovizioso juga menyebut tes perdana nanti akan menjadi momen penting karier Lorenzo bersama Ducati.

“Setiap cerita akan berbeda. yaitu hal yg sangat penting bagaimana Anda menghadapi perubahan dgn mentalitas. Awalnya sangat susah. cara Anda buat menunggangi motor berbeda, Anda harus beradaptasi,” ucap Dovizioso seperti dikutip Crash.

“Ini bukan berarti bahwa kecepatan yg dimiliki pada kesempatan pertama akan menjadi fakta. tapi, itu cuma akan menciptakan perasaan Anda dgn motor.”

Jadwal Kualifikasi MotoGP Valencia 2016 : Lorenzo tetep Profesional Jelang berpindah Ke Ducati. | sentot | 4.5