Yamaha-kalahkan-Honda-VALENCIA-300x201.jpg

Jelang MotoGP Valencia 2016 : Motor Yamaha Akan Kalahkan Honda, Tegas Rossi !!

Jelang MotoGP Valencia 2016 : Motor Yamaha Akan Kalahkan Honda, Tegas Rossi !!

CnCni.net – Jelang MotoGP Valencia 2016 : Motor Yamaha Akan Kalahkan Honda, Tegas Rossi !!. Musim 2016 antara motor pabrikan Yamaha dan Honda saling adu teknologi mesin siapa yg akan menjadi motor yg paling tercepat. Memang dari data yg terkumpulkan bahwa motor Yamaha masih kuwalahan dalam menggempur Honda. Inilah yg saat jelang GP Valencia di keluhkan oleh Rossi dan ia pun memberikan masukan ke pabrik berlogo garputala tsb.

Dari 17 seri balapan kemarin memang Honda selalu mendominasi di setiap seri, yamaha pun kalah telak. Keterpurukan Yamaha dimulai usai The Doctor menjuarai MotoGP Catalunya, 5 Juni 2016. Sejak itu, Tim Garpu Tala tak sudah mencicipi kemenangan. Bahkan, mereka juga kalah dari Ducati dan Suzuki yg sukses mencuri kemenangan di paruh kedua musim.

“aku pikir kami harus mencoba buat meningkatkan kinerja mesin. Kami harus sedikit lebih cepat di trek lurus. Kami juga mempunyai banyak kesenjangan buat meningkatkan elektronik, khususnya juga permasalahan ban di paruh kedua balapan,” tutur Valentino Rossi seperti dikutip Crash.

“Bagi aku, permasalahan tahun ini yaitu kami mencoba beberapa sasis yg berbeda. sebab ban yg berbeda pula pada akhirnya kami selalu menggunakan motor 2015,” lanjutnya.

Merasa motor yg ditungganginya kurang begitu dasyat, maka Rossi harus lebih bekerja keras buat taklukan Marquez. Rossi sebenarnya akan start dari posisi ketiga dalam balapan yg digelar di Sirkuit Ricardo Tormo itu. tapi ia tahu bahwa pembalap lain punya kecepatan yg lebih bagus.

“Kami harus bekerja keras meningkatkan di beberapa area dan detail. buat sekarang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo lebih cepat, berikutnya ada Maverick Vinales yg lebih kuat ketimbang aku,” ucap Valentino Rossi seperti dilansir Crash.

“buat alasan itu aku bahagia dapat start dari posisi ketiga. Semoga aja aku dapat membuat start bagus dan tampil lebih bagus dari kualifikasi,” ujarnya menambahkan.

Rossi mengakhiri musim 2016 di posisi kedua klasemen. Ia kalah dari Marc Marquez yg sudah memastikan juara dunia sejak MotoGP Jepang.

“aku ingin balapan besok dalam kondisi kering dgn suhu yg mendukung. aku ingin meraih podium dan berjuang melawan Lorenzo, Marquez, dan mungkin Vinales,” ucap Valentino Rossi.

Jelang MotoGP Valencia 2016 : Motor Yamaha Akan Kalahkan Honda, Tegas Rossi !! | sentot | 4.5