Presiden-Jokowi.jpg

Jimly Asshiddiqie: Pernyataan Jokowi Soal Aktor Politik dapat menjadi Bola Panas

CnCni.net, JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie menilai pernyataan Jokowi dapat menjadi bola panas atau pun tak. Bergantung dari bagaimana cara mengevaluasinya.

Kendati demikian, ia berpendapat bahwa peristiwa politik amat wajar dimainkan oleh politisi. “Semua peristiwa politik itu terbiasa dimainkan oleh orang politik. tak ada permasalahan menjadi ada permasalahan, apalagi ada permasalahan,” ucap ia, Senin (7/11).

“Seluruh dunia seperti itu, bagus langsung ataupun tak langsung. bagus ia aktif maupun tak, bagus orang yg akan menikmati keuntungan atau kerugian dari setiap peristiwa politik,” lanjutnya.


sebab demikian, lebih elok ucap Jimly, pernyataan ini diutarakan Presiden. Pemerintah cukup menunjukan tindakannya, yakni dgn bertindak meredakan ketegangan.

“Mudah-mudahan presiden juga belajar dari peristiwa ini, semuanya, para ulama juga belajar. Para pejabat publik juga belajar, ngapain kita menimbulkan permasalahan cuma sebab ketidakpiawaian dalam berkomunikasi,” demikian Jimly.

(ra/pojoksatu)



Jimly Asshiddiqie: Pernyataan Jokowi Soal Aktor Politik dapat menjadi Bola Panas | sentot | 4.5