kapal-tenggelam.jpg

Kapal Pengangkut TKI Ilegal Tenggelam di Kepri, 39 Orang Tewas, 37 Lain Hilang, Ini Data Lengkapnya

CnCni.net – Musibah kapal karam terjadi di perairan Tanjung Bemban, Batu Besar, Kepulauan Riau, Rabu (2/11/2016). Kapal yg tenggelam itu mengangkut puluhan TKI yg diduga ilegal dari Malaysia menuju Batam.

Data sementara BNPB jumlah korban selamat dari 93 penumpang mencapai 39 orang. Korban selamat berhasil diselamatkan dan dievakuasi dgn bantuan perahu nelayan dan pertolongan tim sar gabungan.

Sementara korban meninggal ditemukan 17 orang mengapung di atas laut. padahal 37 lainnya masih dalam pencarian.

“Tim SAR gabungan dari Lanal Batam, Kantor SAR Batam, Polres Barelang, Polair, BPBD Kepri, dibantu nelayan terus menjalankan evakuasi dan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian. Saat ini, para korban selamat dibawa ke posko di Tanjung Bemban, Batu Besar, Batam,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (2/11/2016).

Menurut Sutopo kapal berangkat dari Johor Bahru, Malaysia sekitar pukul 03.40 waktu Malaysia. Selanjutnya kapal menabrak karang sehingga oleng dan tenggelam. Saat kejadian, perairan diguyur hujan deras disertai angin kencang. Gelombang cukup tinggi dan tak aman bagi kapal kecil.(pojoksatu.id)

Kapal Pengangkut TKI Ilegal Tenggelam di Kepri, 39 Orang Tewas, 37 Lain Hilang, Ini Data Lengkapnya | sentot | 4.5