Terminal-Pulo-Gadung.png

Kemenhub Dibuat Heboh Jelang Natal dan Tahun Baru 2016, mengapa?

CnCni.net, JAKARTA – Kementerian Perhubungan akan menjalankan pengecekan dengan cara menyeluruh terhadap semua sarana transportasi bagus darat, laut, udara, dan kereta api jelang masa Angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam Rapat Koordinasi Persiapan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yg dihadiri Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Enggiartiasto Lukita, Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto, dan perwakilan dari Kementerian Kesehatan di Mabes Polri Jakarta.

“Selain mengecek bus, kereta api, kapal, dan pesawat, kami juga akan meninjau pelabuhan, stasiun, terminal, dan bandara,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


Pada periode Angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Kemenhub akan menjalankan monitoring yg dimulai pada 18 Desember – 9 Januari 2016.

Budi menambahkan, pihaknya akan memberikan perhatian khusus terhadap beberapa titik misalnya exil toll Brebes Timur, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Hal itu dilakukan supaya kemacetan panjang tak terjadi seperti masa liburan sebelumnya.

“Kami akan menjalankan koordinasi lebih lanjut dgn Korlantas Polri khususnya terkait penanganan exit toll Brebes Timur dan Pembatasan Operasi Angkutan Barang,” tegas Budi.

(chi/sta/pojoksatu)



Kemenhub Dibuat Heboh Jelang Natal dan Tahun Baru 2016, mengapa? | sentot | 4.5