1478955021_Ahok-Basuki-Tjahaja-Purnama.jpg

Kondisi Terkini Gelar Perkara Kasus Ahok di Mabes Polri, Saksi Ahli Bertambah

CnCni.netBareskrim Polri akan membuka gelar perkara ‎penista agama dgn tertuduh Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (15/112016).

Gelar perkara akan dipimpin langsung Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono dan dibuka pada pukul 09.00 WIB.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli menerangkan, unsur internal Korps Bhayangkara, seperti Divisi Hukum, Divisi Profesi dan Pengamanan, dan Inspektorat Pengawasan Umum akan ‎memantau jalannya gelar perkara. Begitupun unsur eksternal, seperti Ombudsman dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akan mengawasi gelar perkara ini.

“Kali ini kami ikutkan. Tujuannya ingin memberikan akses pada pengawas kami. Benarkah para penyidik menjalankan gelar perkara ini dgn bagus atau tak,” ucap Boy di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Boy mengakui kontroversi ucapan Ahok mengenai surat Almaidah 51 di Kepulauan Seribu itu, menjadi pusat perhatian. Karenanya, ada pengecualian gelar perkara ini dibuka terbatas buat pihak yg berkasus.

“‎menjadi akuntabilitas perkara ini sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, kami menerapkan sistem terbuka. Kami ingin didasarkan sesuatu pandangan objektif dari para ahli,” terang ia.

Sementara itu, mantan Kapolda Banten ini juga mengungkapkan, ada tambahan ahli yg dihadirkan kubu pelapor pada kesempatan ini. Dua ahli baru mengonfirmasi kehadirannya pagi ini.

“Sebelumnya sebelas saksi dari pihak pelapor. berikutnya terakhir menjadi 13,” terang Boy. Mengenai keahlian dua pakar ini, Boy belum memperoleh laporannya.(pojoksatu.id)

Incoming search terms:

  • Aktor demo ahok spa sby
Kondisi Terkini Gelar Perkara Kasus Ahok di Mabes Polri, Saksi Ahli Bertambah | sentot | 4.5