Michael-Umbas.jpg

Lewat Aksi Bhinneka Tunggal Ika, Relawan Jokowi Ajak masyarakat Jaga Pancasila dan NKRI

CnCni.net, JAKARTA – Sejumlah kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo bakal menggelar Karnaval Cinta NKRI di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/11).

Acara ini dimaksudkan buat merawat dan menyiram pohon kebangsaan, perdamaian, toleransi, harmoni dan persaudaaan kebangsaan.

“Karnaval ini bertujuan menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ucap relawan Jokowi sekaligus pendiri Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, Sabtu (19/11).


Menurutnya, sikap mau menang sendiri seharusnya tak sudah ada jika semua pihak memahami bahwa perjuangan kemerdekaan tak diraih dgn semudah membalikkan telapak tangan.

Akan tapi ada darah dan air mata rakyat Indonesia dalam proses merebut kemerdekaan.

Bahkan, lanjutnya, Proklamator RI Bung Karno sudah meningatkan bahwa perjuangan akan semakin berat bagi generasi yg lahir sesudah kemerdekaan.

“Jika pendiri bangsa telah menanam benih persatuan pada awal-awal kemerdekaan, tugas kita sebagai anak bangsa yaitu terus menjaganya. yg perlu diingat terus juga bahwa kemerdekaan itu diraih dgn darah dan air mata,” terang ia.

Karenanya, ia mengajak seluruh masyarakat buat menyukseskan Karnaval Budaya Cinta.

“Arus Bawah Jokowi mengajak supaya semua pihak bersama-sama berdiri teguh buat mengawal dan membentengi pihak-pihak yg ingin membonsai Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Umbas.

(dil/jpnn/pojoksatu)



Lewat Aksi Bhinneka Tunggal Ika, Relawan Jokowi Ajak masyarakat Jaga Pancasila dan NKRI | sentot | 4.5