massa-aksi-bela-islam.jpg

masyarakat Ciamis Rela Jalan Kaki ke Jakarta Demi Ikut Demo 2 Desember

CnCni.net, JAKARTA — Pelarangan penggunaan bus dalam aksi Bela Islam Jilid III rupanya tak menyurutkan masyarakat Ciamis hadir ke Ibu Kota.

Mereka rela menempuh jalan ke Jakarta dgn berjalan kaki supaya dapat ikut demo 2 Desember. Mereka terpaksa melakukannya lantaran para PO Bus mendapat tekanan buat tak mengangkut kaum muslim ke Jakarta.

Ketua Koalisi Umat Muslim KH Aminuddin Bustomi mengucapkan, nantinya ummat Islam ciamis akan menyambut dan ikut melanjutkan perjuangan berjalan kaki dengan cara estafet hingga ke Jakarta.


ia mengucapkan, aksi jalan kaki dari Ciamis ke Jakarta ini merupakan bukti bahwa aksi ummat Islam tak dapat dibendung bahkan saat tak ada bus yg bersedia mengantarkan.

Ini bukti kekuatan Muslim, kami akan tunjukkan seberapa besar kami walau pengusaha bus enggak mau nganterin ke Jakarta,” katanya, Senin (28/11).

ia jelaskan, aksi jalan kaki akan berlangsung dengan cara estafet. Sehingga ummat Islam Tasik akan menunggu massa dari Ciamis buat melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Umat Islam Tasik akan menyediakan posko guna melayani kebutuhan makanan dan minuman serta ruang istirahat.

“Kami estafet, andai ada yg tak sanggup ya berhenti, tapi yg kuat lanjut,” ujarnya.

saat ditanya soal jumlah massa dari Tasik. Ia menyebut kemungkinan sama dgn massa peserta aksi 4 November.

(ra/pojoksatu/jpg)



masyarakat Ciamis Rela Jalan Kaki ke Jakarta Demi Ikut Demo 2 Desember | sentot | 4.5