jelangkung

Misteri Boneka ‘Jelangkung’ di Lokasi Mayat Wanita Berkutek

CnCni.net – Kesan mistis terasa kental di lokasi penemuan jenazah wanita berkutek di sekitar Sungai Ciliwung, Depok, Jawa Barat. Itu lantaran sesudah jasad perempuan tanpa identitas ditemukan, terdapat dua boneka mirip boneka jelangkung, permainan tradisional yang bersifat ritual supernatural, tergantung di dekat lokasi kejadian.

Tak cuma itu. Ternyata, batu besar di pinggir kali tempat mayat wanita itu ditemukan yaitu lokasi yang sama dgn penemuan mayat seorang Lelaki berseragam satpam, beberapa bulan kemudian.

Anehnya, jumlah temuan mayat tsb sama dgn jumlah boneka mirip jelangkung yang tergantung di pepohonan dekat tempat kejadian perkara (TKP). Beberapa masyarakat mengaku tak tahu siapa yang memasang boneka mistis tsb.

Hendrik, masyarakat sekitar, membenarkan bahwa lokasi penemuan jenazah wanita itu sama dgn tempat penemuan mayat Lelaki berseragam Satpam. “Lokasinya sama persis dgn temuan mayat wanita Minggu pagi kemudian,” ujarnya, Selasa, 26 Juli 2016.

Pernyataan itu dibenarkan masyarakat lainnya, Oca. Menurut ia, batu tempat wanita itu ditemukan yaitu lokasi yang sama dgn kasus sebelumnya. Batu berukuran besar itu berada di Kali Ciliwung dgn posisi agak di pinggir. Jika air kali dangkal maka permukaan batu akan tampak dgn cukup jelas. “Ngeri juga ya, semoga kasusnya cepat terungkap. Kasihan almarhum,” katanya.

Polisi membenarkan jika di lokasi itu sebelumnya juga ditemukan mayat. Tapi petugas belum dapat memastikan apakah mayat tsb juga korban pembunuhan atau bukan.

“Andai wanita yang mayatnya di temukan Minggu kemarin itu tewas sebab mengalami kekerasan. Sedangkan yang sebelumnya kami belum tahu,” kata Wakil Kepala Polresta Depok Ajun Komisaris Chandra Sukma Kumara.

Ketika ini, lanjut Chandra, pihaknya tengah berupaya keras buat mengungkap kasus tsb. Salah satunya dgn menggali identitas mayat wanita naas ini.

“Informasi terkait ciri-ciri fisik dan foto korban juga telah kami sebar, kami berharap ada yang mengenalinya. Ini penting buat memberi petunjuk atas kasus tsb,” ujarnya.

Seperti diketahui, wanita tanpa identitas yang diduga tewas dampak luka bacok di kepala ditemukan tersangkut batu di Kali Ciliwung, Sukmajaya, Depok, Minggu, 24 Juli 2016. Dari hasil autopsi diketahui, korban yang menggunakan kutek kuku warna merah itu tak cuma dibacok tapi juga sempat dicekik dan dipukul di bagian dada sampai akhirnya tewas. Sampai kini, polisi masih terus menyelidiki kasus ini.viva.co.id

Misteri Boneka ‘Jelangkung’ di Lokasi Mayat Wanita Berkutek | sentot | 4.5