penipuan-online.jpg

Penipu Online Makin Marak, Website Jual Tiket Konser Musik pun Digandakan

CnCni.net, JAKARTA – Penipuan dengan cara online semakin marak di tanah air. Baru-baru ini Subdit Resmob Polda Metro Jaya menangkap satu pelaku yg beraksi melalui dunia maya, dgn membuat situs www.dwp2016.com.

Situs ini digunakan buat jual beli tiket konser musik yg diselenggarakan pada Desember 2016 mendatang. Uniknya, promotor resmi yg menggelar konser musik tahunan ini juga menggunakan situs yg sama.

“Para tersangka ini membuat dan mengoperasikan website DWP palsu, www.dwp2016.com buat melayani pemesanan tiket palsu dengan cara online,” jelas Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto saat rilis kasus di Polda Metro Jaya, Minggu, (13/11).


Sejumlah korban pun terjerat dgn situs palsu ini. Tak tanggung-tanggung pihak promotor resmi event musik ini merugi hingga ratusan juta rupiah. Budi menambahkan, pihaknya langsung mengusut kasus penipuan ini pasca memperoleh laporan dari korban.

Hasilnya, pada 7 November 2016, pelaku atas nama Lasellomo alias Omo dapat diciduk petugas di Perumahan Jasmin 3, Jalan Kelapa Gading, Blok E, Nomor 9, Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Pelaku berperan sebagai orang yg mengoperasikan situs palsu ini sekaligus membuat rekening serta menjalankan penarikan uang tunai. padahal tersangka yg membuat situs palsu, Amran masih dalam pengejaran petugas.

“Amran ini menyuruh Omo buat mengoperasukan website, melayani pemesanan tiket dengan cara online. Omo juga memberikan informasi nilai nominal yg harus dibayar pembeli tiket,” tegas Budi.

Sarah Deshita selaku Asisten Brand Manager Ismail Live (Panitia penyelenggara konser musik tsb) menyebutkan, awal mula kasus penipuan ini diketahui saat banyaknya pembeli tiket yg komplain ke panitia. Pasalnya, tiket yg dijual melalui website tsb tak kunjung tiba meski uang sudah ditransfer.

“menjadi korban menuntut di mana tiketnya? Kok belum hingga juga, padahal uang sudah ditransfer. Mereka komplain, kita juga bingung, kok dapat? Akhirnya kita cek di website dan menemukan situs ini,” jelas Sarah.



Penipu Online Makin Marak, Website Jual Tiket Konser Musik pun Digandakan | sentot | 4.5