massa-aksi-bela-islam.jpg

Polri Razia Peserta Aksi 212, “Jangan Bawa Bambu Runcing”

CnCni.net, JAKARTA – Massa yg ingin ikut Aksi Bela Islam III atau aksi 212 dari berbagai daerah merasa dipersulit oleh anggota kepolisian saat menuju ke Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Hal ini lantaran banyak kendaraan dari para peserta aksi 212 dirazia dan digeledah dgn alasan keamanan.

Menanggapi hal tsb, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar membantah pihaknya mempersulit para peserta aksi 212 menuju ke Jakarta.


“Kami tak ada pelarangan, masyarakat dari mana aja silahkan hadir. yg penting jaga keselamatan dan ketertiban umum,” ucap Boy, Kamis (1/12/2016).

Boy Rafli Amar menambahkan, aksi 212 besok bukan aksi unjuk rasa melainkan aksi gelar sajadah, beribadah bersama demi keselamatan Indonesia dan menjaga persatuan bangsa.

“andai ada agenda lain, diharapkan diurungkan niatnya. Aksi besok tujuannya berdoa dan shalat jumat bersama. Diimbau jangan bawa sajam dan bambu runcing, bawa sajadah aja,” tutur Boy.

Dirinya meminta peserta aksi supaya dapat bubar dgn tertib usai acara zikir dan shalat Jumat pada pukul 13.00 WIB. Selain itu juga mengingatkan pada orang tua buat tak membawa anak kecil. Sebab, jika siang hari udara akan terasa panas.

(yud/pojoksatu)



Polri Razia Peserta Aksi 212, “Jangan Bawa Bambu Runcing” | sentot | 4.5