Safwan-Noor-1.jpg

Presiden AMSA Komentari Penetapan Ahok Sebagai Tersangka Penistaan Agama

CnCni.net, JAKARTA – Presiden Asean Muslim Student Asosiation (AMSA), Safwan Noor, angkat bicara soal penetapan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka penistaan agama. Dalam keterangan tertulisnya, Safwan menyebut penetapan Ahok menjadi tersangka masih rawan menimbulkan perpecahan bangsa.

“Perpecahan mulai ditebar, umat Islam diadu dgn ulamanya, OKP Islam dibenturkan degan OKP Islam, aktivis pejuang Islam diadu dgn TNI/Polri yg merupakan bapak angkatnya dalam poros penegakan hukum berkeadilan,” tutur Safwan.

Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini jelaskan, saat ini, persatuan dan kedaulatan bangsa mulai dioyak oyak oleh kepentingan politik.


“Rasa persatuan dan kesatuan mulai terusik cuma sebab 1 orang yg saat ini mati-matian dibela oleh sengkuni. Kita akan melihat mana loyang mana emas, mana kawan mana lawan, musuh juga sudah tampak di hadapan,” jelas Safwan.

Lebih lanjut, Safwan mengajak semua pemuda Indonesia buat tampil di garda terdepan, dalam memperjuangkan semangat kedaulatan bangsa.

“Sudah saatnya kaum muda tampil di depan, dan berada di garis terdepan sebagai pembawa kompas perjuangan, sehingga negeri ini tak hilang haluan,” tandas Presiden AMSA asal Kalimantan ini.

(one/pojoksatu)



Presiden AMSA Komentari Penetapan Ahok Sebagai Tersangka Penistaan Agama | sentot | 4.5