masjid

Waduh, Resmikan Masjid Rp. 9M Pak Ahok Marah-marah!

CnCni.net – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan masjid di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara, pada hari Minggu (17/1/2016) kemarin. Namun, saat ditengah-tengah acara persemian, bukannya senang, Ahok justru terlihat emosi dan marah. Hal ini lantaran Ahok merasa kecewa terhadap pembangunan masjid tersebut. Ahok menilai kondisi bangunan masjid tersebut sangat buruk, dinding masjidpun bergelombang.

“Ini betul-betul jelek. Lihat aja, kena matahari, (dindingnya) bergelombang,” kata Ahok, saat sambutan pada peresmian tersebut.

Mantan Bupati Babel itu mengatakan jika seharusnya sebagai rumah ibadah, masjid dibangun dengan sebaik dan seindah mungkin. Sementara, saat melihat langsung, ia justru tak terkesan sama sekali.

Ahok menilai bahwa, masjid di Rusunawa Marunda dibangun secara asal-asalan. Selain mengkritisi dinding masjid, Ahok juga menduga masjid di Rusunawa Marunda dibagun dengan semen yang berkualitas rendah.

“Harusnya rumah ibadah itu, (dibangun) sebaik mungkin. Jujur saja, saya lihat jelek banget. Yang bagus itu (dindingnya) nggak ada gelombang,” katanya.

Kekecewaan Ahok kian bertambah setelah dirinya mengetahui bahwa pembangunan masjid asal-asalan tersebut menelan biaya hingga Rp 9 milyar.

Karena sudah terlanjur dibangun, Ahok tidak memintanya untuk dibangun ulang. Namun, ia meminta kepada Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Ika Lestari Aji, untuk memasang AC (air conditioner) di masjid tersebut agar masjid tetap nyaman ketika digunakan oelh warga.

Terkait biaya pembangunan yang fantastis, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Ika Lestari Aji pun buka suara. Ika membenarkan jika pembangunan masjid tersebut memamng memakan biaya yang tak sedikit.

“Biaya pembangunan kalau tidak salah Rp 9 milyar,” kata Ika seusai acara peresmian Masjid Rusunawa Marunda, Minggu (17/1/2016).
Source: megapolitan.kompas.com

Ika mengatakan jika lelang pembangunan masjid di Rusunawa Marunda hanya diikuti oleh satu peserta. Satu peserta lelang itulah yang kemudian keluar sebagai pemenangnya.

Karena hanya ada satu peserta lelang, Ika menganggap pihaknya tidak punya banyak pilihan. Di sisi lain, pembangunan masjid harus segera dimulai.

“Kegiatannya tetap harus jalan, tidak mungkin dibatalkan,” ujar dia.
Source: megapolitan.kompas.com

Sebagaimana diketahui, masjid di Rusunawa Marunda dibangun di atas lahan seluas sekitar 2.200 meter persegi. Masjid ini dapat menampung maksimal 2.500 jamaah.

Menurut Ika, masjid di Rusunawa Marunda masih dalam tahap perawatan. Yang artinya, kontraktor masih bertanggung jawab atas kekurangan yang terjadi.

“Ini masih dalam tahap perawatan. Kita sudah minta mereka untuk mengoptimalkan itu,” kata Ika.
Source: megapolitan.kompas.com

Rasa-rasanya manusia jaman sekarang tidak ada takutnya, uang pengadaan Al-Qur’an saja di embat apalagi pembangunan masjid. Na’udzubillah min dzalik….

Incoming search terms:

  • dp bbm masjid agung demak
  • siaoa yang seharusnya meresmikan masjid
Waduh, Resmikan Masjid Rp. 9M Pak Ahok Marah-marah! | sentot | 4.5